Setelah 25 Kali Daftar Kredivo, 17 Diterima dan 8 Ditolak: Ini Kesimpulannya

0

Daftar Kredivo memang sangat mudah, namun setelah melakukan 25 kali pendaftaran akun premium Kredivo, 20 orang pendaftar, 17 laki-laki, 3 perempuan, 17 kali diterima dan 8 kali ditolak.

Kredivo adalah Aplikasi Kredit Digital atau Fintech (Financial Technology) berbasis Android dan iOS (kini tidak lagi tersedia via Web), yang merupakan salah satu produk PT FinAccel Digital Indonesia yang terdaftar, berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) yang mendukung Inklusi Keuangan di Indonesia.

Inklusi Keuangan

Inklusi keuangan, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif, adalah sebuah kondisi dimana setiap anggota masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar, dan aman dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Untuk daftar Kredivo, Anda bisa kunjungi http://bit.ly/2NWIcWB atau https://www.kredivo.id/

Selain soal persyaratan untuk mengajukan atau mendaftar akun Kredivo berikut ini:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Kami mendapatkan kesimpulan informasi berikut terkait pendaftaran Kredivo.

Daftar Kredivo, Ini Limit Kredit yang Didapat

  • Gaji 3 juta —–> limit kredit 7,8 juta
  • Gaji 4 juta —–> limit kredit 10,6 juta
  • Gaji 5 juta —–> limit kredit 14,5 juta
  • Gaji 8 juta —–> limit kredit 20,3 juta

Alamat (KTP, Domisili dan Akun Online Shop)

Alamat di KTP bisa saja berada di luar Wilayah Jangkauan Layanan Kredivo
Alamat di KTP bisa di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Medan, Bali, Solo, Cirebon, Malang, Semarang, Surabaya, Palembang, Makassar, atau Yogyakarta.

Alamat Penerima Online Shop (Alamat Domisili)

Alamat penerima (atas nama pendaftar Kredivo) yang tertulis di akun Online Shop harus berada di Wilayah Jangkauan Layanan Kredivo. Jangan gunakan alamat email atau “nama gaul” sebagai nama penerima di tujuan pengiriman pesanan!

Alamat di Akun BPJS Ketenagakerjaan (Rekening Penghasilan)

Pastikan atau upayakan sama dengan alamat yang tertera di KTP, JIKA BERBEDA = DITOLAK.

Upah di BPJS Ketenagakerjaan (Bukti Penghasilan)

Jika upah Anda yang tertera atau dilaporkan di BPJS Ketenagakerjaan sebesar 3.000.000 atau lebih, pengajuan akun Kredivo Anda bisa diterima.

Jika upah Anda yang tertera atau dilaporkan di BPJS Ketenagakerjaan sebesar 2.999.999 atau lebih, pengajuan akun Kredivo Anda bisa ditolak.

Sebelumnya, sekitar tahun 2018, pernah mendaftarkan akun Kredivo dengan upah di BPJS Ketenagakerjaan hanya sebesar Rp. 2.780.680, pengajuan akun Kredivo tersebut diterima. Tapi sepertinya untuk saat ini tidak bisa lagi, atau jika Anda penasaran, silahkan dicoba saja.

KTP = Surat Keterangan

Jika KTP Anda sudah usang atau tidak berlaku lagi, atau belum berupa e-KTP, Anda bisa menggunakan Surat Keterangan pengganti KTP, atau sebagian orang menyebutnya KTP sementara dan resi.

Status Pekerjaan

Pada bagian isian ini, jika Anda memang benar-benar sebagai Pekerja Penuh Waktu, bukan freelancer, pastikan pilihannya “Pekerja Penuh Waktu” jangan sampai tertukar dengan “Pekerja Paruh Waktu”, karena pilihan “Pekerja Paruh Waktu” bisa menyebabkan pengajuan Akun Kredivo Anda ditolak.

Jumlah Anak (Bagi yang Memiliki Anak)

Jika Anda mempunyai anak, 1 (satu) anak dengan upah yang tertera di BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 3.700.000, pengajuan Akun Kredivo Anda bisa diterima.

Namun, Jika Anda menyebutkan 2 (dua) anak atau lebih, sementara upah yang tertera di BPJS Ketenagakerjaan Anda sebesar kurang-lebih Rp. 3.700.000, pengajuan Akun Kredivo Anda berpotensi ditolak.

Daftar Kredivo, Dapatkan Bonus Referral

Kode referral Kredivo bisa didapat dari akun kredivo yang telah disetujui atau bisa menggunakan kode yang telah tersedia,yakni: fauzgskt

Manfaat menggunakan kode referral saat pendaftaran Akun Kredivo adalah sebagai berikut:

Pengajuan Akun Premium yang disetujui, dengan menggunakan kode referral, bonus yang diterima Rp. 100.000 (sempat Rp. 150.000).

Sedangkan Pengajuan Akun Basic yang disetujui, dengan menggunakan kode referral, bonus yang diterima Rp. 20.000.

Kode bonus referral daftar Kredivo: fauzgskt (bonus Rp. 20.000 dan Rp. 100.000).

Download aplikasi Kredivo untuk Android dan iOS
Anda bisa kunjungi http://bit.ly/2NWIcWB atau https://www.kredivo.id/

Referensi

Kredivo https://www.kredivo.id/

PT FinAccel Digital Indonesia https://finaccel.co/

Kredivo adalah Penyelenggara Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK https://www.ojk.go.id/id/SitePages/search.aspx?k=kredivo#k=kredivo

Penyelenggara Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK (periode 30 Oktober 2019) https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/publikasi/Documents/Pages/Penyelenggara-Fintech-Terdaftar-dan-Berizin-di-OJK-per-30-Oktober-2019/

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia https://afpi.or.id/

Mengenai Inklusi Keuangan di Wikipedia https://id.wikipedia.org/wiki/Inklusi_keuangan

Mengenai Inklusi Keuangan di situs Kominfo https://kominfo.go.id/content/detail/12328/inklusi-keuangan-sudah-63-persen-ojk-terbantu-ekspansi-layanan-internet/0/sorotan_media

Kirim Balasan

Your email address will not be published.